By Ummu Syahidah


Banjir, jalan macet, hujan lebat, jalan ambrol, angin puting-beliung, kerjaan yang padat, dan sebagainya... adalah alasan yang paling mendasar bagi kita untuk malas mencari apa-apa yang kita inginkan: pakaian, buku, tas dan berbagai perlengkapan lain. "Masih bisa ditunda, lain kali aja, kalau cuaca baik, kalau ada waktu, kalau sempat, kalau ... blablabla..."


Enaknya sih kalau begitu pulang kantor, barang yang kita inginkan ternyata datang dengan sendirinya. Maksudnya, diantar oleh pak pos atau petugas ekspedisi lainnya. Tambah ongkos kirim is not big problem. Daripada harus berburu ke toko, kagak ada waktu...

Anda merasa begitu? Jika anda merasakan, apakah Anda tidak sadar bahwa ratusan ribu, bahkan jutaan orang punya perasaan yang sama. Jadi, mengapa tidak mulai berbisnis online sejak sekarang?

1. Akses internet sekarang sudah guampaaang banget didapat, Bro, Sist... hanya dengan 100 ribu rupiah (kadang malah kurang), kita sudah bisa online sampai 'jebol' eh maksudnya sampai mata nggak sanggup menatap layar komputer.

2. Kita juga bisa memanfaatkan berbagai layanan jejaring sosial atau situs penyedia blog gratis. So, manfaatin aja... facebook, twitter, friendster, blogspot, multiply, dll... yang seringkali malah lebih enak diatur daripada situs pribadi.

3. Demam internet telah membuat orang lebih senang berjam-jam nongkrongin laptop atawa komputer dibandingkan jalan-jalan ke mall, apalagi saat cuaca ekstrem... lalulintas macet pula...

4. Indonesia ini kelebihan produsen, sementara orang yang senang jualan sedikit banget. Jadi, apapun bisa kita jual. Nggak perlu produksi sendiri, berat di modal. Cukup menjualkan produk orang. Tas, baju, buku, dll...

5. Transfer duit juga sekarang mudah banget. Asal punya nomor rekening, via HP aja sudah bisa e-banking.

Jadi, kenapa nggak mulai bisnis online...? Sudah bukan zamannya lagi marketing konvensional, Kawan!

Boleh dishare, tapi sebutkan sumbernya yaaa?! Kalau nggak hukumnya sama dengan mencuri. Dosa, lhooo!!! :-)
Author image
About the Author :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Integer nec odio. Praesent libero. Sed cursus ante dapibus diam. Sed nisi. Nulla quis sem at nibh elementum imperdiet. Duis sagittis ipsum.

Connect with him on :

1 komentar:

saya share di blog saya ya?! ^^

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.